Yon Kapa 1 Marinir Ikuti Urikes Kemampuan

SengkelatNews – Prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Marinir) melaksanakan Uji Kemampuan Kesehatan (Urikes) Kemampuan bertempat di Mako Resimen Banntuan Tenpur 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan,Senin(13/06/2022).

Yon Kapa 1 Marinir Ikuti Urikes Kemampuan


Kegiatan Urikes Kemampuan yang dilaksanakan setiap tahunnya ini di selenggarakan oleh tim Kesehatan Rumah Sakit Marinir Cilandak yang meliputi tinggi badan, berat badan, tensi, pengukuran lemak, diometri(Kekuatan otot) dan ergometri(sepeda ego+ekg).


Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir, Letkol Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan kalau Urikes Lanjutan Kemampuan ini dilaksanakan dalam rangka mengetahui tingkat kesehatan dan kemampuan Prajurit Batalyon Kapa 1 Marinir, agar diperoleh data kesehatan dan kemampuan masing-masing prajurit dalam menunjang keberhasilan tugas-tugas yang diemban di saat ini dan yang akan datang.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk mendeteksi dini bagi setiap Prajurit Yon Kapa 1 Marinir, guna mengetahui tingkat kesehatan. Sehingga dapat diambil langkah – langkah pencegahan serta pengobatan dalam rangka pemulihan kesehatan bagi setiap prajurit Yon Kapa 1 Marinir, “tutupnya.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *