Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir Perdalaman Taktik Serangan

SengkelatNews – Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Yonif 6 Marinir laksanakan latihan Taktik Serangan di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (14/06/2022).

Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir Perdalaman Taktik Serangan



Dalam kegiatan latihan Taktik Serangan tersebut di pimpin oleh Lettu Marinir Samsudin menerangkan tentang ilmu dasar pertempuran sesuai dengan petunjuk teknik yang ada di Korps Marinir.

Tujuan di laksanakan Latihan tersebut untuk memelihara dan meningkatkan serta mengasah naluri tempur prajurit Yonif 6 Marinir. Materi yang dipelajari meliputi cara melaksanakan serangan dan menyusun taktik dalam menyelesaikan sasaran dengan taktis sehingga selalu siap dalam melaksanakan tugas kedepannya.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Mayor Marinir Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla.,CTMP mengatakan, kegiatan latihan tersebut merupakan proses pembinaan Satuan yang rutin dilaksanakan untuk memelihara, meningkatkan dan mengasah kemampuan taktik, dan kemampuan tempur prajurit Yonif 6 Marinir, baik taktik tempur perorangan maupun taktik tempur tingkat satuan, guna menunjang tugas pokok prajurti marinir sebagai prajurit pendarat.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *