Serbuan Kilat Prajurit Yontaifib 1 Marinir di Kaki Gunung Batu

SengkelatNews – Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) berhasil melumpuhkan sekelompok separatis dengan melaksanakan serbuan kilat, Hal tersebut di kemas di akhir latihan satuan dasar (LSD) II Triwulan II tahun anggaran 2022, bertempat di wilayah kaki Gunung Batu, Sukamakmur, Bogor. Senin (13/06/2022).

Serbuan Kilat Prajurit Yontaifib 1 Marinir di Kaki Gunung Batu



Latihan kali ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur prajurit Yontaifib 1 Mar serta sebagai wujud implementasi perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh.

Materi yang dilatihkan pada LSD II Triwulan II Yontaifib 1 Mar diantaranya yaitu teknik infiltrasi udara (combat freefall), pengintaian setitik dan daerah, intai rute dan diakhiri dengan serbuan kilat.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Jan Risa Romy U., M. Tr.Opsla., mengungkapkan, dalam pelaksanaan latihan kali ini diharapkan segenap prajuritnya dapat memahami tugas dan fungsi sebagai prajurit Tri Media serta dapat mengaplikasikan pada penugasan yang di berikan oleh satuan atas kedepanya.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *