HADAPI UJI KENAIKAN SABUK PRAJURIT YONKES 1 MARINIR PERDALAM ILMU BELA DIRI KARATE

SengkelatNews – Untuk menghadapi ujian kenaikan sabuk, seluruh prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir semakin memperdalam ilmu bela diri karate yang dilaksanakan dilapangan apel Batalyon Kesehatan 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (15/06/2022).

HADAPI UJI KENAIKAN SABUK PRAJURIT YONKES 1 MARINIR PERDALAM ILMU BELA DIRI KARATE



Dalam kegiatan kali ini, Prajurit Yonkes 1 Marinir memperdalam berbagai gerakan Karate dari Kata 1 hingga Kata 3, serta memperbaiki setiap gerakan pukulan, tangkisan maupun tendangan agar semakin terlihat kokoh dan proporsi diantara gerakannya.

Latihan karate yang dilaksanakan dalam bentuk menindak lanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman serta sejalan dengan yang disampaikan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Mar Widodo Dwi Purwanto tentang profesionalisme prajurit Korps Marinir.

Dikesempatan berbeda, Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Marinir) Letkol Laut (K) dr. Suryantoko, Sp.THT.KL.,M.Tr.Opsla., memerintahkan KLS Apm Helma Sugeng Riyadi dengan dibantu KLD Apm Rama Aria bertindak sebagai Senpai (guru) untuk memberikan contoh setiap gerakan baik kuda-kuda, pukulan, tangkisan, serta tendangan dengan baik dan benar.

Tidak lupa, Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Marinir) berpesan kepada seluruh prajuritnya agar mengikuti setiap gerakan dengan baik, benar, penuh semangat dan sungguh-sungguh agar mengurangi cidera serta hal-hal yang tidak diinginkan sewaktu berlatih. Ditekankan pula agar tidak menyalahgunakan ilmu bela diri yang dikuasai untuk hal-hal yang dapat mencorengkan nama baik kesatuan.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *