PASIOPS YONMARHANLAN XII PONTIANAK BERIKAN PENGARAHAN KEPADA PRAJURIT YONMARHANLAN XII

SengkelatNews – Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak, Mayor Marinir Amriadi Lubis memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonmarhanlan XII bertempat di Lobi Mako Yonmarhanlan XII Jl. Ahmad Rani Mempawah, Kalimantan Barat. Rabu(15/06/2022).

PASIOPS YONMARHANLAN XII PONTIANAK BERIKAN PENGARAHAN KEPADA PRAJURIT YONMARHANLAN XII


Kegiatan yang selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksmana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh tersebut dilaksanakan setelah apel pagi kemudian dilanjutkan pengarahan.

Jam Pasiops merupakan salah satu pembinaan bintal fungsi komando untuk memotivasi semangat dan disiplin prajurit guna menunjang tugas-tugas pokok satuan. Disamping itu juga wadah untuk komunikasi, memberikan informasi dan penekanan-penekanan kepada para prajurit serta untuk mengetahui kondisi prajurit dan juga keluarga di Yonmarhanlan XII.

Dalam pengarahannya, Mayor Marinir Amriadi Lubis mengulas tentang Peraturan Umum Dinas Dalam (PUDD) Khas TNI AL yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh setiap prajurit dalam melaksanakan tugasnya. Selain itu juga menyampaikan agar meningkatkan kemampuan dasar perorangan baik teknik maupun taktik dalam setiap kegiatan latihan yang dilaksanakan untuk mendukung kesiapan tempur satuan sehingga menjadi satuan yang militan dan profesional.

Diakhir pengarahannya, Mayor Marinir Amriadi Lubis berpesan kepada seluruh prajurit untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Hindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat merugikan dan mencemarkan nama baik pribadi maupun satuan dan laksanakan tugas dengan baik serta selalu jaga kesehatan diri kita dan keluarga. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan YME dimanapun kita bertugas”, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan pengarahan yakni Pjs Pasintel Yonmarhanlan XII, Pjs Dankima Yonmarhanlan XII(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *