PERAJURIT YON KOMLEK 1 MAR LAKSANAKAN PELAJARAN PUSBRA

SengkelatNews – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, khususnya dalam bidang Komunikasi, prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir. melaksanakan pelajaran Pusat Berita (Pusbra) di lapangan apel Yonkomlek 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (15/06/2022).

PERAJURIT YON KOMLEK 1 MAR LAKSANAKAN PELAJARAN PUSBRA



Menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., ‘’tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta Tangguh menghadapi segala ancaman’’.

Kegiatan ini dipimpin oleh Letda Marinir Wahyu Hidayat yang sehar hari menjabat sebagai Danton Kie A Yonkomlek 1 Mar,sekaligus yang memberikan materi tentang pelajaran Pusat Berita (Pusbra).

Dalam materi Pusat Berita (Pusbra) ini sangatlah penting dalam pengiriman berita dalam bentuk sandi maupun terbuka, yang bertujuan agar berita tersebut tetap terjaga keamannya sesuai motto cepat, tepan, aman. diharapkan tiap perorangan prajurit Yonkomlek 1 Mar mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan Komunikasi tentang prosedur taktis dan Teknik keluar masuk berita dalam mendukung tugas operasi.

Danyon Komlek 1 Mar Letkol Marinir Seger Birawa S.A.P., M. Tr menyampaikan kepada seluruh prajuritnya agar melaksanakan kegiatan tersebut dengan sungguh-sunguh. Diharapkan materi yang sudah diberikan oleh Instruktur dapat di aplikasikan dengan baik di medan Latihan maupun medan pertempuran.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *