PERAN AKTIF YONKES 1 MARINIR MEMPERCEPAT PEMBERIAN VAKSINASI DI RS KANKER DHARMAIS

SengkelatNews – Dengan segenap jiwa raga, kekuatan tanpa lelah dan henti, Prajurit Yonkes 1 Marinir terus mempercepat pemberian vaksinasi booster yang rutin dilaksanakan di sekitaran Masjid Baiturrahman, RS Kanker Dharmais, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (16/06/2022).

PERAN AKTIF YONKES 1 MARINIR MEMPERCEPAT PEMBERIAN VAKSINASI DI RS KANKER DHARMAIS



Demi tercapainya nya Indonesia yang bebas dari Covid-19 serta membantu Pemerintah dalam percepatan pemberian vaksinasi booster kepada masyarakat, segenap prajurit Yonkes 1 Marinir pantang menyerah dan tak kenal lelah terus berperan aktif dalam laksanakan serbuan vaksinasi diberbagai wilayah khususnya di RS Kanker Dharmais.

Kegiatan yang memang rutin diselenggarakan di RS Kanker Dharmais sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M., tentang menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah virus Covid-19 guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkesh 1 Mar) Letkol Laut (K) dr.Suryantoko,Sp. THT.KL,M.Tr.Opsla., tetap memberikan kepercayaan ini kepada Letda Laut (K) Rubiyatmoko, A.md.Kep beserta 5 prajuritnya. Dalam pemberian vaksinasi ini prajurit Yonkes 1 Marinir berperan aktif disetiap bagiannya dalam tim vaksinasi seperti penerimaan peserta vaksin, mengukur dan mengecek tekanan darah dan kondisi peserta vaksin, melakukan inject vaksinasi kepada peserta vaksin dan melakukan observasi kepada peserta vaksin yang telah melaksanakan vaksinasi.

Ditempat berbeda, Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkesh 1 Mar) Letkol Laut (K) dr.Suryantoko,Sp. THT.KL,M.Tr.Opsla., menyampaikan untuk tetap semangat dan tidak bosan-bosannya melaksanakan perintah dan tanggung jawab ini demi tercapainya Indonesia yang bebas dari Covid-19 dan masyarakat yang kuat dan sehat dengan vaksin yang lengkap.

Masyarakat sekitar sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap menjaga jarak dan memakai masker yang benar untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *