PERSONEL BATALYON ANGMOR 1 MARINIR LAKSANAKAN KEMAMPUAN URIKKES DAN KESWA

SengkelatNews – Prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Mar) melaksanakan kemampuan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) dan Tes Kesehatan Jiwa (Keswa), dipimpin oleh Letda Laut (K) Faisal dari Tim Kesehatan Rumah Sakit Marinir Cilandak (RSMC) Bertempat di ruang Rekreasi Menbanpur 1 Marinir Kesatrian Marinir R. Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (16/06/2022)

PERSONEL BATALYON ANGMOR 1 MARINIR LAKSANAKAN KEMAMPUAN URIKKES DAN KESWA<br>



Urikkes sebagai salah satu sarana fungsi kontrol untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit Yonangmor 1 Mar, yang mana pemeriksaan meliputi pengukuran tensi tekanan darah (Tensi), Lemak perut, lemak dada, lemak paha, kekutan lengan, kekuatan tangan, kekuatan dorongan, kekutan punggung, kekutan tungkai, mengukur kapasitas dan kekuatan paru-paru pada saat beraktifitas.

Tes Kesehatan Jiwa (Keswa) adalah serangkaian tes yang digunakan untuk mengecek kesehaan jiwa atau mental dari seorang prajurit, tes ini dilakukan untuk menilai karakteristik kejiwaan seseorang. Tes terdiri atas sekitar 600 soal yang harus dikerjakan dalam waktu 120 menit, soal tersebut berupa pertanyaan mendasar tentang kepribadian yang dapat melihat dan mengukur ketepatan, konsistensi, dan ketertarikan seseorang terhadap sesuatu.

Di tempat yang berbeda, Komandan Batalyon Angmor 1 Mar Mayor Marinir Edo Sidharta Halilintar, M. Tr. Opsla., “mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan dalam rangka monitoring, mengantisipasi dan deteksi dini terhadap kesehatan serta update data terbaru terhadap kondisi kesehatan prajurit”, Pungkasnya.,(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *