Prajurit Candraca Yonif 4 Marinir Terima Pembekalan Ilmu Hukum

SengkelatNews – Dalam rangka menambah wawasan pengetahuan di bidang hukum, khususnya Hukum Pidana Militer (KUHPM) dan memahami Hukum Disiplin Militer, segenap prajurit Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Marinir) mengikuti pembekalan Hukum bertempat di Ruang Prajurit Yonif 4 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at (17/06/2022).

Prajurit Candraca Yonif 4 Marinir Terima Pembekalan Ilmu Hukum



Pembekalan yang diberikan Dandenprov Pasmar 1 Letkol Laut (PM) M.Fauzi, Sh.,MH. bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pendalaman Undang-Undang yang berlaku di lingkungan TNI dan tentang hukum disiplin militer. dengan adanya pengarahan bidang hukum ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih luas sehingga pada pelaksanaannya prajurit TNI AL khususnya prajurit di jajaran Lantamal IV dapat lebih teliti saat menghadapi permasalahan dan memilih pergaulan di luar jam dinas.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir (Danyonif 4 Marinir) Mayor Marinir Bambang Pramusinto., M.Tr.Opsla., juga menyampaikan bahwa pembekalan bidang hukum sangat diperlukan prajurit guna menambah wawasan dan pengetahuan sebab akibat apabila terjadi pelanggaran hukum di lingkungan TNI.

Dengan pengetahuan tersebut semoga dapat menumbuhkan rasa kesadaran tiap-tiap prajurit Candraca Yonif 4 Marinir akan pelanggaran hukum dan dapat memilih pergaulan yang sehat di luar jam dinas, menjauhi pergaulan narkoba maupun memasuki tempat-tempat hiburan malam yang terlarang, pembekalan hukum ini dirasa sangat penting dilaksanakan, dengan tujuan untuk memberikan bekal ilmu dan pengetahuan tentang hukum, baik tentang hukum Militer maupun hukum yang berlaku umum di Indonesia,”(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *