YONBEKPAL 1 MARINIR LAKSANAKAN DRIIL GELAR KENDARAAN DAPUR LAPANGAN RANSUS GANILA

SengkelatNews – Dalam rangka mengasah dan meningkatkan professionalisme Prajurit Turangga Cakti Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Marinir) melaksanakan drill gelar kendaraan dapur lapangan Ransus Ganila yang merupakan icon dari Batalyon Bekpal 1 Marinir yang selalu hadir di setiap palagan. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan apel Mandau Yonbekpal 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Jumat, 17/06/2022.

YONBEKPAL 1 MARINIR LAKSANAKAN DRIIL GELAR KENDARAAN DAPUR LAPANGAN RANSUS GANILA



Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S,E.,M.M, tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. Disamping latihan fisik yang terus di bina kemampuan ilmu Pengetahuan juga perlu dibina agar prajurit Yonbekpal 1 Marinir tidak lupa tentang Tugas Pokoknya Di dalam Operasi Amfibi.

Dalam kesempatan drill kali ini Komandan Peleton Kompi Dapur Lapangan (Danton Durlap) Yonbekpal 1 Mar Letda Marinir Utomo Puji Raharjo sebagai Instruktur dalam memberikan pengetahuan teknis dalam gelar Kendaraan Dapur Lapangan. Kendaran dapur lapangan Ransus Ganila adalah solusi lengkap untuk mendukung prajurit pada saat dilapangan atau di daerah penugasan, dengan fungsi memberikan persedian kebutuhan pokok agar prajurit dapat tetap sehat & bugar. Dilengkapi dengan berbagai kelengkapan perlatan dapur serta alat bantu lainnya untuk mendukung prajurit dalam menjalankan tugasnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon Bekpal 1 Marinir Letkol Marinir Budi Cahyono, M.Tr. Opsla, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk mengasah kembali prosedur dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit “Turangga Cakti”, pungkasnya.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *