Selamatkan Pesisir Dan Abrasi Yonif 4 Marinir Dan PT.Pegadaian Laksanakan Penanaman Mangrove Di Tanjung Pasir

SengkelatNews – Prajurit Candraca Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Marinir) dan PT. Pengadaian bersama masyarakat sekitar Tanjung Pasir peduli dalam memelihara alam dengan menjaga pantai pesisir dari abrasi, yakni melalui penanaman bibit mangrove, hal tersebut terlihat ketika Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., memimpin langsung kegiatan penanaman mangrove di wilayah pesisir, Tanjung Pasir, Kec.Teluk Naga, Tanggerang, Banten, Senin (20/06/2022).

Selamatkan Pesisir Dan Abrasi Yonif 4 Marinir Dan PT.Pegadaian Laksanakan Penanaman Mangrove Di Tanjung Pasir



Kegiatan penanaman bibit mangrove ini selaras dengan instruksi dan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM., yakni “Menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI Angkatan Laut dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

Kegiatan penanaman bibit mangrove sebanyak 5000 batang ini yang di Ikuti Prajurit Candraca Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Marinir) dan PT. Pengadaian bersama masyarakat sekitar Tanjung Pasir, tujuan dilaksanakannya penanaman pohon mangrove untuk mendukung program pemerintah dalam melestarikan dan peremajaan kembali hutan mangrove di wilayah pesisir dan pulau-pulau, serta mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan laut dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Laut.
Danyonif 4 Marinir juga mengajak masyarakat pesisir bersama untuk ikut menjaga, melindungi serta merawat pesisir laut kita yang merupakan harapan dan masa depan anak cucu kita.

Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir (Danyonif 4 Marinir) Mayor Marinir Bambang Pramusinto, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaraan akan pentingnya pelestarian hutan mangrove bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat serta ketahanan wilayah, disamping itu kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi penyelamatan lingkungan pesisir, mencegah Abrasi dan tentunya akan meningkatkan nilai ekononis bagi masyarakat pesisir.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *