ASAH KEMAMPUAN TEMPUR, PRAJURIT YONZENI 1 MAR LATIHAN TEMBAK TEMPUR OPENSIF

SengkelatNews – Guna meningkatkan dan mengasah kemampuan prajurit secara perorangan Batalyon Zeni 1 Marinir(Yonzeni 1 Ma) gelar latihan Tembak Tempur Opensif (TTO) di Lapangan tembak Jusma Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (21/06/2022).

ASAH KEMAMPUAN TEMPUR, PRAJURIT YONZENI 1 MAR LATIHAN TEMBAK TEMPUR OPENSIF



Pada kegiatan kali ini yang di pimpin oleh Komandan Kompi Zikont (Danki Zikont) Lettu Marinir Cristian Major H Situmeang menekankan kepada para prajurit yang mengikuti latihan Tembak Tempur Opensif, dengan mengikuti mekanisme latihan yang harus dipatuhi agar kegiatan berlangsung dengan lancar, tertib dan aman. Latihan menembak reaksi berfungsi ini sebagai sarana untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan naluri tempur setiap prajurit, hal ini penting sebagai bentuk pembinaan keprofesionalan kepada prajurit”

Disimulasikan pada latihan menembak menggunakan sikap Berlari 100 meter, Tiarap 100 meter, Duduk 75 meter,Berdiri 50 meter ke sasaran. Kegiatan ini merupakan program dalam mempersiapan latihan TW II TA 2021.

Dalam arahannya Komandan Batalyon Zeni 1 Marini (Danyonzeni 1 Mar) Letkol Mar Rudi Sutisna M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa “Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus tetap dipelihara, dikuasai dan melekat pada diri Prajurit dengan senantiasa selalu mengasah kemampuan setiap prajurit dengan cara latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut. Tidak lupa juga menekankan para anggota untuk selalu menjaga faktor keamanan.” Ujarnya.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *