DANPASMAR 1 HADIR PADA PERINGATAN HARI HIDROGRAFI DUNIA KE-101

SengkelatNews – Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Marinir Widodo Dwi Purwanto, menghadiri acara Hari Hidrografi Dunia ke-101 dan Soft Launching buku Ekspedisi Jala Citra-1 “Aurora” di perairan laut Halmahera, bertempat di Ruang Serbaguna Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (21/06/2022).

DANPASMAR 1 HADIR PADA PERINGATAN HARI HIDROGRAFI DUNIA KE-101



Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) meluncurkan buku hasil ekspedisi Jala Citra 1 bertajuk “Menguak Kekayaan Bawah Laut Indonesia” pada peringatan 101 tahun Hari Hidrografi Dunia. Ekspedisi kelautan Jala Citra 1 “AURORA” dilakukan tim Pushidrosal pada Agustus-Oktober 2021 di perairan Halmahera dengan menggunakan KRI Spica-934 dan melibatkan tim peneliti dari Kementerian dan lembaga Pemerintah non-kementerian (K/L) serta perguruan tinggi.

Lebih lanjut, Wakil Komandan Pushidrosal Laksda TNI Budi Purwanto dalam amanatnya menyampaikan, “Dari hasil ekspedisi tersebut, kami dapat mengetahui bahwa laut Indonesia, khususnya perairan Halmahera, memiliki kekayaan bawah laut yang sangat beragam,” ujarnya.

“Survei ini sebagai salah satu jawaban terhadap tantangan yang ada untuk membangkitkan kembali kegiatan ekspedisi di Indonesia dengan berkolaborasi bersama Kementerian dan lembaga terkait, untuk itu kegiatan ekspedisi ini juga akan terus kami lanjutkan dengan bukti dilaksanakannya Ekspedisi Jala Citra 2 ‘Banda’ tahun 2022 yang baru saja dilepas oleh Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,” imbuh Laksda TNI Budi Purwanto.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *