Perwira Operasi Brigif 1 Mar ambil Apel Gelar Latihan Satuan Dasar TW II Th 2022

SengkelatNews – Dalam rangka persiapan latihan Pasops Brigif 1 Mar Letkol Mar Daniel Tarigan, ambil apel gelar persiapan Latihan Satuan Dasar (LSD) TW II Tahun 2022, yang bertempat di lapangan apel Brigif 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa, 21/06/22.

Perwira Operasi Brigif 1 Mar ambil Apel Gelar Latihan Satuan Dasar TW II Th 2022



Kegiatan diawali dengan laporan tertua tiap SSK dilanjutkan pemeriksaan pasukan serta material. Pada pelaksanaan apel gelar ini bertujuan untuk mengukur kesiapan personel dan material yang akan digunakan dalam latihan baik itu senjata maupun perlengkapan pribadi, hal ini merupakan implementasi dari kesiapsiagaan dan sikap profesionalisme prajurit petarung Korps Marinir.

Hal tersebut sesuai perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang membangun sumber daya yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman.

Selesai kegiatan apel gelar dilanjutkan pengarahan Pasops Brigif 1 Mar yang menyampaikan agar prajurit Brigif 1 Mar dapat mengerti dan memahami tugas masing-masing serta menguasai materi latihan sehingga harapanya prajurit petarung Brigif 1 Mar sebagai prajurit Korps Marinir yang profesional “ungkapnya”.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *