PASMINLOG YONMARHANLAN XII HADIRI ACARA WISUDA SANTRI TPQ DARUL MUTTAQIN DESA KUALA SECAPAH

SengkelatNews – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial dengan masyarakat, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak, Mayor Marinir Anton Koerniawan, M. Tr.Opsla yang diwakili Perwira Administrasi dan Logistik (Pasminlog) Kapten Marinir Suprapto menghadiri Acara Wisuda Santriwan/wati TKA, TPA, TQA Darul Muttaqin bertempat di Masjid Jami’ Darul Muttaqin Desa Kuala Secapah, Kec. Mempawah Hilir, Kab. Mempawah, Kalimantan Barat. Rabu(22/06/2022).

PASMINLOG YONMARHANLAN XII HADIRI ACARA WISUDA SANTRI TPQ DARUL MUTTAQIN DESA KUALA SECAPAH



Adapun rangkaian kegiatan wisuda yaitu Pembukaan dilanjutkan penampilan wisudawan/wati TPQ Darul Muttaqin membaca hafalan AlQur’an, Pengukuhan wisudawan/wati oleh Kemenag Mempawah dengan pengalihan tali toga dan penyerahan plakat kepada wisudawan/wati dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada santriwan/wati dengan Prestasi hafalan Al Qur’an 1 Jus yaitu Ananda Haifa Ainur Rohmah, Miftahul Jannah, M. Fakhri Ihsan, Oktaviani Fitria, Aliyyah Nafisah, M. Lukman Baihaqi Ashihar, dan Rafizah Noviarti.

Acara dilanjutkan dengan Sambutan oleh Kepala Kementrian Agama Mempawah Bapak Misran, S.Pd.i yang diawali dengan ucapan selamat kepada anak anak kita yang telah melaksanakan wisuda semoga generasi penerus kita bisa lebih rajin lagi untuk belajar dan menghafal Al-Qur’an. Agar ilmu yang di pelajari sesuai dengan adab-adab yang berlaku sesuai ajaran agama Islam”, pungkasnya.

Komandan Yonmarhanlan XII, Mayor Marinir Anton Koerniawan, M. Tr.Opsla melalui Pasminlog mengucapkan, “Selamat kepada Santriwan/wati TPQ Darul Muttaqin Desa kuala Secapah yang telah melaksanakan Wisuda, Selamat menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ujarnya.

Acara selanjutnya Tausiah oleh Ustadz Usman Husein sekaligus memimpin doa penutup. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kemenag Bapak Misran S.Pd.i, Camat Mempawah Hilir diwakili Kasi Kemas Mempawah Hilir Bapak Yudi , Danyonmarhanlan XII diwakili Pasminlog Kapten Mar Suprapto, Kepala Desa Kuala Secapah Bapak Mawardi, Ketua BPD Bapak Zaldi Jamil, Ibu Ketua PKK Desa Kuala Secapah Ibu Nurhayati, Kepala Dusun Bapak M. Jamil, Ketua DKM Masjid Darul Muttaqin Bapak Ismail.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *