PERTEBAL IMAN DAN TAQWA PRAJURIT YONMARHANLAN II PADANG LAKSANAKAN KHOSERI AGAMA

Menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono,S.E., M.M. tentang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Trisila TNI AL, prajurit Yonmarhanlan II Padang mengikuti khoseri agama islam di masjid At Taqwa Mako Yonmarhalan II, Teluk Bayur, Kota Padang, Sumatera Barat. Rabu (22/06/2022).

PERTEBAL IMAN DAN TAQWA PRAJURIT YONMARHANLAN II PADANG LAKSANAKAN KHOSERI AGAMA



Kegiatan khoseri agama ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Rabu setelah apel pagi dan diikuti oleh prajurit Yonmarhanlan II Padang yang beragama muslim, dalam kegiatan ini bertindak sebagai penceramah yaitu Ustad Muhammad Abdul Rohim, S.H.I.

Dalam ceramah nya ustad Muhammad Abdul Rohim, S.H.I menyampaikan materi tentang ibadah berqurban bagi umat muslim yang mampu dimana salah satu perintah berqurban terdapat dalam QS Al Kautsar ayat 2 “Maka laksanakanlah sholat karena Tuhanmu, dan berqurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah)”.

Komandan Yonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago mengatakan kegiatan khoseri agama ini rutin dilaksanakan dan merupakan salah satu bentuk pembinaan prajurit secara rohani untuk lebih dekat dalam membangun jati diri di tengah penugasan sehari-hari sebagai prajurit Korps Marinir TNI AL, sehingga diharapkan nantinya dengan kegiatan ini dapat membuat para prajurit dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab kedinasan menjadi lebih baik di dasari dengan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Ujarnya”.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *