RAPAT KERJA TEKNIS PENERANGAN TNI AL TAHUN 2022

SengkelatNews – Seluruh jajaran Penerangan Pasmar 1 mengikuti kegiatan Rapat Kerja Tekni Penerangan (Rakernispen) Tahun 2022 yang berlangsung secara tatap muka di Studio Nusantara Sagoro 2 d Lantai 2 Gd.B4 Dispenal Mabesal Cilangkap Jakarta Timur, selain itu kegiatan tersebut juga dilakasanakan secara Video Converence (Vicon) diikuti oleh jajaran Dinas Penerangan TNI AL seluruh Indonesia untuk jajaran Penerangan Pasmar 1 wilayah Jakarta melaksanakan secara Vicon yang bertempat di Ruang Rapat Gedung Gobang Pasmar 1, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak. Selasa (21/6/2022).

RAPAT KERJA TEKNIS PENERANGAN TNI AL TAHUN 2022



Kepala Dinas Penerangan TNI AL, Laksamana TNI Julius Widjojono menyampaikan “Rakernispen TNI AL Tahun 2022 yang mengusung Tema “Membangun Peradaban Baru kehumasan TNI AL yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme personel penerangan TNI Angkatan Laut dalam mendukung tugas publikasi,”. Ujar Kadispenal dalam pembekalanya.

Diharapkan, dari kegiatan tersebut Dispenal selaku corong utama TNI AL mampu melaksanakan managemen opini dengan mengelola opini yang dipertentangkan sehingga dapat menunjang atau tidak menjadi kendala terhadap proses pencapaian tujuan-tujuan dari managemen opini.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari rekan-rekan media meliputi Edna Caroline dari media Kompas membahas tentang Jurnalistik, M. Ichwan dari TV One memaparkan tentang Voice Over (VO), Anita Mae dari media CNN Indonesia yang membahas tentang Presenter Talent, dan Septiawan, M.Si (Han) dari Indo Defence yang membahas terkait Media Analitik. Selain itu dalam kegiatan ini juga diisi pembekalan oleh pemateri dari Dispenal seperti Sekdispenal, Kasubdis Produksi Penerangan/Penerangan Umum, Kasubdis Multimedia serta Kasubdis Penerangan Pasukan.

“Dispenal tidak hanya dapat memotret gambar, memilih angle yg tepat, tetapi lebih dari itu dapat mengolah gambar ditambah judul-judul menarik. Ketepatan sudut pengambilan gambar dan video atau dengan mendaur ulang gambar-gambar berdasarkan fakta faktual kinerja Angkatan Laut, lalu menyampaikan kepada segenap lapisan masyarakat, sehingga tumbuh makin kuat Trust masyarakat terhadap TNI AL,” pungkas Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *