CIPTAKAN RASA AMAN BERLALU LINTAS, YONMARHANLAN XII ADAKAN PENGECEKAN KELENGKAPAN KENDARAAN BERMOTOR

SengkwlatNews – Dalam rangka meningkatkan kesadaran disiplin prajurit dalam berlalu lintas, keamanan dan keselamatan di jalan serta mencegah dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di jalan, Anggota Staf Intelijen dan Provos Marinir Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII melaksanakan pemeriksaan kelengkapan dan kelayakan kendaraan bermotor di Ksatrian Marinir Usman Harun Mako Yonmarhanlan XII Jl. Ahmad Rani, Mempawah, Kalimantan Barat. Kamis(23/06/2022).

CIPTAKAN RASA AMAN BERLALU LINTAS, YONMARHANLAN XII ADAKAN PENGECEKAN KELENGKAPAN KENDARAAN BERMOTOR



Kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor yang dilaksanakan di Penjagaan Batalyon dan Parkiran dipimpin oleh Bintara Intelijen (Baintel) Yonmarhanlan XII Serda Marinir Bagas Oktaversi tersebut dengan sasaran pemeriksaan adalah untuk mengecek kelengkapan kendaraan bermotor seperti kaca spion, lampu, lampu sein, knalpot, ban, plat nomor, dan helm yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) serta mengecek surat-surat kendaraan seperti Surat ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Nomor Kendaraan Bermotor (STNK).

Saat pemeriksaan, apabila kendaraan bermotor didapati tidak memenuhi standar yang telah ditentukan maka pemilik kendaraan diberi peringatan dengan hukuman ditempat dan didata segera memerintahkan untuk melengkapinya.

Di tempat terpisah Komandan Yonmarhanlan XII, Mayor Marinir Anton Koerniawan, M. Tr.Opsla menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud implementasi perintah harian Bapak Kasal dengan melaksanakan pemeriksaan guna meningkatkan kedisiplinan prajurit dalam mematuhi aturan berlalu lintas dengan harapan untuk mencegah dan menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas serta memberikan contoh dan menjadikan contoh kepada masyarakat dalam berkendaraan di jalan raya”, ujarnya.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *