Dankodiklatal Hadiri Tupdik dan Wisuda Sarjana Taruna AAL Angkatan Ke-67

SengkelatNews.Com – Kodiklatal. Surabaya, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Pelatihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal), Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono turut hadir dalam Penutupan Pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana Taruna Akademi TNI Angkatan Laut atau AAL Angkatan ke-67 oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang dihelat di Gedung Maspardi AAL pada Jumat (24/6/2022).

Dankodiklatal Hadiri Tupdik dan Wisuda Sarjana Taruna AAL Angkatan Ke-67




Pada Tupdik tersebut, Kasal mewisuda 106 Taruna Tingkat IV Angkatan ke-67 dan sekaligus menganugerahkan Bintang Adhi Makayasa kepada Sermatutar (P) Elang Tri Esthi Firnanda, S,Tr (Han) sebagai lulusan terbaik, dan penghargaan Adhi Pratama Karya (Penulis Skripsi Terbaik) kepada Sermatutar (E/W) Arum Safitri, S.Tr (Han), serta penghargaan Adhi Prasta kepada lulusan terbaik tiap Korps.


Sementara itu, dalam sambutannya Kasal menyampaikan bahwa saat berada di AAL seperti ini, selalu menghadirkan perasaan bangga “Akademi Angkatan Laut adalah kawah Candradimuka bagi para calon perwira yang disiapkan untuk menjadi Perwira Angkatan Laut yang tangguh di masa yang akan datang,” ujar Kasal.

Selanjutnya secara khusus Kasal mengucapkan selamat kepada para Taruna dan Taruni yang mendapatkan penghargaan. “ Semoga ilmu yang kalian dapat serta prestasi yang telah diraih tidak membuat kalian semua merasa puas, namun jadikanlah sebagai acuan untuk mendukung TNI AL . Dan bagi para taruna yang belum mendapat prestasi janganlah berkecil hati, semoga di kedinasan kalian semua mendapatkan prestasi yang lebih dari pencapaian siswa yang berprestasi,” tutur Kasal.


Kasal pun berpesan agar mereka terus menjaga kekompakan dan persaudaraan antar sesama lulusan AAL, dan selalu rendah hati. “Pada dasarnya kalian harus saling berkompetensi , namun harus tetap menjaga persaudaraan, jangan sampai timbul perpecahan dikarenakan rasa saling menjatuhkan demi mencapai prestasi,” tandas orang nomor satu di TNI AL ini.


Tampak hadir Danjen Akademi TNI Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, para Pejabat Utama Mabesal, Pimpinan Kotama TNI wilayah Jakarta, Surabaya dan Sorong . Berikutnya Ketua Umum Jalasenastri yang juga Ibu Taruna AAL, Ny. Vero Yudo Margono beserta beberapa pengurus inti pusat, Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata, Wagub AAL, Pejabat perwakilan dari Akmil, AAU dan Akpol, perwakilan Dosen dan Tenaga Pendidik AAL lainnya.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *