DanPasmar 2 Hadiri Parade Surya Senja

SengkelatNews.Com – Surabaya, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan dengan didampingi Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Uni Suherlan mengadiri acara Parade Surya Senja di lapangan Laut Aru AAL (Akademi Angkatan Laut), Surabaya. Kamis (23/06/2022). malam

DanPasmar 2 Hadiri Parade Surya Senja



Parade Surya Senja ini diselenggarakan dalam rangka pengukuhan Tambur Mayor Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL yang dipimpin oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono selaku Ibu asuh Taruna AAL.

DanPasmar 2 Hadiri Parade Surya Senja



Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL merupakan kelompok Drum Band kebanggaan tradisi Korps yang menjiwai seluruh Korps Taruna AAL, yang selalu dikembangkan, dilestarikan dan diwariskan sejak era IAL (Institut Angkatan Laut), AAL (Akademi Angkatan Laut), AKABRI Bagian Laut, sampai dengan sekarang yaitu Akademi TNI Angkatan Laut. Gita Jala Taruna mempunyai arti nyanyian para Taruna Laut selain menjadi kebanggaan para Taruna AAL juga menjadi kebanggaan masyarakat Surabaya dan Nasional.

Serah terima dilingkungan Korps Taruna AL dimaksudkan sebagai pertanda adanya estafet kepemimpinan dalam organisasi Korps Taruna AAL, sehingga kehidupan Korps Taruna semakin lebih baik dan dinamis. Resimen Korps Taruna AAL merupakan sarana bagi para Taruna untuk belajar memimpin sebuah organisasi dan mengembangkan ide, wawasan, inovasi, dan kreatifitas, sehingga pada saatnya nanti dapat dijadikan bekal dalam memimpin organisasi yang sesungguhnya dilingkungan TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara.

Tradisi ini adalah serangkaian upacara militer penurunan bendera Sang Merah Putih yang dilaksanakan pada sore hari menjelang matahari terbenam yang dikenal dengan Tradisi Parade Surya Senja. Hal ini ditujukan untuk pengukuhan Tambur Mayor Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL dari Taruna tingkat IV kepada Taruna tingkat Ill. Menjelang berakhirnya masa pendidikan di AAL, maka segala tanggung jawab Taruna senior terhadap Resimen Korps Taruna AAL diserahkan kepada Taruna yunior satu tingkat di bawahnya. Upacara ini dimeriahkan dengan penampilan berbagai demonstrasi keterampilan Taruna AAL dan atraksi Display Genderang Suling Gita Jala Taruna.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *