Para Petarung Brigif 1 Mar Latihan Tempur TW II Ta 2022 Korps Marinir, Adu Ketangkasan Operasi Darat

SengkelatNews.Com – Brigif 1 Mar dengan sejumlah prajuritnya menggelar latihan tempur operasi darat terhitung mulai tanggal 23 Juni sampai dengan 02 Juli 2022 dikawasan Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis, 23/06/22.

Para Petarung Brigif 1 Mar Latihan Tempur TW II Ta 2022 Korps Marinir, Adu Ketangkasan Operasi Darat



Latihan tempur ini bertujuan untuk mengukur kemampuan prajurit dan kesiapan dalam menghadapi operasi militer perang maupun operasi militer selain perang. Adapun materi latihan TW II Ta 2022 meliputi; Tingkat perorangan tiga hari (menembak reaksi, menembak malam, sanjak, samaran dan perlindungan, gerakan perorangan, IMMP dan mountainering), tingkat regu tiga hari (GMUK, serangan, pertahanan, tik kontu dan bak Senbanif), tingkat peleton dua hari sampai dengan tingkat kompi dua hari dengan materi yang sama.

Hal tersebut sesuai perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang membangun sumber daya yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi ancaman.

Pasops Brigif 1 Mar Letkol Mar Daniel Tarigan sebagai penasehat latihan menjelaskan, latihan tempur TW II ini salah satu bentuk untuk mengetahui kesiapan dan mengukur kemampuan prajurit Brigif 1 Mar dengan melibatkan komunikasi serta Zeni tempur.

Dalam kesempatan tersebut Danbrigif 1 Mar Kolonel Mar Freddy Ardianzah menyampaikan,
“kita ingin melihat sejauh mana kesiapan dan kemampuan prajurit dalam menghadapi operasi darat serta akan kita petakan mana yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan karena jika sewaktu-waktu tugas memanggil, kita siap fisik, taktik dan teknik, “ujarnya”.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *