PASOPATI BERIKAN PRESTASI YANG TERBAIK DALAM AJANG ORIENTEERING DKI 2022

SengkelatNews.Com – Team Orienteering Batalyon infanteri 2 marinir meraih juara pada ajang Kejuaraan Road to Fornas Palembang IV dalam cabor orienteering yang dilaksanakan di GOR Universitas Jakarta Rawamangun, Jumat (24/06/2022).

PASOPATI BERIKAN PRESTASI YANG TERBAIK DALAM AJANG ORIENTEERING DKI 2022



Seluruh atlet atlet Orienteer dari prajurit Yonif 2 Marinir sangat antusias mengikuti Kegiatan yang di selenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta dalam rangka kesiapan yang dikemas secara terprogram untuk menyambut gelaran Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Kota Palembang, 1-7 Juli 2022.

Dari jumlah induk olahraga yang akan dipertandingkan di antaranya Indonesia e-Sport Association (IESPA), Perstuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi), Senam Tera Indonesia (STI), Indonesia Offroad Federation (IOF),  Persatuan Olahraga  Tradisional Indonesia (Portina), Perkumpulan Sepakbola Gaya Bebas Indonesia (IF3), dan Perkumpulan Pelayang Indonesia (Pelangi). 

Selanjutnya, olahraga eksebisi di antaranya Pengurus Pencak Silat Nasional Perisai Putih (PSNPP), Perguruan Olahraga Tenaga Dalam Cakra Mukti (PORTEDA), Federasi Orientering Indonesia (FONI), Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia, skateboard, dan sepeda BMX.

Orientering merupakan salah satu olah raga yang mana seorang orienteer menggunakan peta dan kompas untuk menemukan point-point dan jarak tempuh yang sudah ditentukan oleh panitia. Para peserta harus mampu bergerak dengan cepat dan berhasil mengumpulkan poin terbanyak dengan waktu yang sangat singkat.

Pada hasil akhir pertandingan tersebut prajurit pasopati mendominasi di kategori umur 21-29 tahun juara 1 diraih oleh Prada Mar Rudi, juara 2 diraih oleh Prada Mar Arga, juara 3 diraih oleh Akbar DKI sedangkan di kategori umur 30-29 tahun juara 1 diraih oleh Dimas DKI, juara 2 diraih oleh Kopda Mar Sartono, juara 3 diraih oleh Doni DKI, serta mengukuhkan atlet Pasopati masuk dalam peringkat 10 besar dari 45 atlet DKI jumlah seluruh yang mengikuti pertandingan ini.

Sementara itu, Perwira Koordinator Orienteering Lettu Mar M. Harliansyah S.T.han. Sangat mengapresiasi hasil yang telah diraih oleh para atlet Orienteering Pasopati yg telah mampu bersaing dengan atlit-atlit yang berlaga pada event tersebut.

Saya berharap jangan berpuas diri atas apa yg telah diraih dalam event ini, jadikan pengalaman serta sebagai pemacu para atlit untuk terus berprestasi pada event-event berikutnya”, tambah nya.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *