Peran Medis Tempur Brigif 1 Mar Dimedan Pertempuran

SengkelatNews – Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Mar Ta 2022, peran peleton Kesehatan Brigif 1 Mar sangat dibutuhkan dimedan latihan yang berlokasi di Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat, 24/06/22.

Peran Medis Tempur Brigif 1 Mar Dimedan Pertempuran



Ton Kesehatan Brigif 1 Mar melaksanakan peran medis tempur dalam latihan TW II Ta 2022, disimulasikan betul-betul seperti dimedan sesungguhnya. Disamping tugas pokoknya sebagai Ton Kesehatan mereka juga mendapat latihan sebagai prajurit lapangan Korps Marinir yang digembleng dengan dasar-dasar pasukan pendarat amfibi. Dalam tim medis tempur tersebut terdapat Dokter lapangan, Bintara Kesehatan, Tamtana Kesehatan dan Provos serta dilengkapi juga dengan senjata, ransel berisi obat-obatan dan tandu untuk korban luka.

Hal tersebut menindak lanjuti perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang membangun sumber daya yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman.

Dalam kesempatan tersebut Danbrigif 1 Mar Kolonel Mar Freddy Ardianzah menyampaikan,
“Dalam latihan ini prajurit kesehatan dirinya harus bersiap siaga dalam kondisi terburuk dimedan tempur. Namun Medis tempur selain membantu prajurit yang terluka atau cidera dalam pertempuran, diharapkan juga medis tempur bisa memberikan pertolongan kepada warga disekitar lokasi latihan yang memerlukan bantuan, “tegasnya”.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *