Prajurit Batalyon Ranratfib 1 Marinir Laksanakan Latihan LSD II TW II TA 2022

SengkelatNews.Com – Dalam Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II Tahun 2022 yang dilaksanakan prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) melaksanakan latihan dengan materi mountaineering yang merupakan latihan tingkat perorangan dasar di daerah latihan Cibenda Sukabumi Jawa Barat, Jumat (24/06/2022).

Prajurit Batalyon Ranratfib 1 Marinir Laksanakan Latihan LSD II TW II TA 2022



Diawali dengan kegiatan apel pagi dilanjutkan dengan latihan mountaineering yang merupakan suatu cara dan teknik prajurit untuk melewati medan-medan yang berbahaya diantaranya materi yang di lakukan dalam kegiatan mountaineering ini adalah Seattrapling, Rivercrossing, Meniti Tali dan Pendaki Serbu (Dakibu). Sebelum prajurit melaksanakan kegiatan mountaineering terlebih dahulu diajarkan ulang cara menggunakan tali jiwa yaitu dengan menggunakan ikatan komando dan memasang figur eight dan carabiner.

Disamping itu Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr. Opsla., mengatakan “Latihan mountaineering ini bertujuan untuk mengasah keberanian dan mental prajurit di medan sebenarnya serta merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan perorangan yang wajib dimiliki tiap prajurit,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Magrono, S.E., M.M., tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman, kegiatan dihari pertama ini diawali dengan berdo’a yang dipimpin instruktur lapangan Serda Marinir Subagiyo sebagai harapan selama kegiatan latihan berlangsung dengan aman dan lancar.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *