SEGENAP PRAJURIT MENART 1 MAR LAKSANAKAN LPD DALAM RANGKA LATIHAN TW II TA.2022

SengkelatNews.Com – Segenap Prajurit Resimen Artileri 1 Marinir (Menart 1 Mar) laksanakan latihan Perorangan Dasar (LPD II) dalam rangka latihan Triwulan II Menart 1 Mar tahun 2022 bertempat di Puslatpur Subdenharlat Kostrad, Ciemas Sukabumi Jawa Barat, Jum’at (23/06/22).

SEGENAP PRAJURIT MENART 1 MAR LAKSANAKAN LPD DALAM RANGKA LATIHAN TW II TA.2022



Latihan ini merupakan program rutin yang diselenggarakan setiap Triwulannya, latihan diawali brefing oleh Letkol Mar Andi Nurmawan M.Tr., Hanla. Yang merupakan sebagai pimpinan latihan (Pimlat), dilanjut dengan pembagian materi LPD kepada satuan pelaksana antaralain Batalyon Howitzer 1 Marinir melaksanakan Ilmu Medan Membaca Peta (lMMP) dengan materi membaca peta dan kompas sedangkan Batalyon Roket 1 Marinir laksanakan Mountainering dengan materi Riverrosing, Saetripling dan Rayap tali, dan Batalyon Arhanud 1 Marinir melaksanakan Menembak Lorong, Menembak Jam dan Jarak dan menembak senjata otomatis GPMG.

Kegitan latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan maupun prajurit dalam mengatasi dan rintangan alam sesungguhnya, dengan adanya latihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan, ketangkasan dan kekompakan prajurit dengan standart penilaian guna kesiapan dalam mendukung tugas pokok operasi darat prajurit Korps Marinir .

Kegiatan latihan ini, selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E, M.M, yaitu bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *