Tingkatkan Kemampuan Tempur, KRI Hasan Basri-382 dan KRI Sidat-851 Gelar Latihan Bersama

SengkelatNews.Com – Koarmada II Surabaya, Dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur sekaligus mempertahankan kesiapsiagaan, KRI Hasan Basri-382 dan KRI Sidat-851 yang saat ini Bawah Kendali Operasi (BKO) Guspurla Koarmada II melaksanakan latihan bersama setingkat L-3 disekitar perairan Teluk Balikpapan Kalimantan Timur, pada hari Kamis 23 juli 2022 kemarin.

Tingkatkan Kemampuan Tempur, KRI Hasan Basri-382 dan KRI Sidat-851 Gelar Latihan Bersama



Serial yang dilaksanakan dalam latihan tersebut adalah Com Cek, Formasi/konvoi kapal, peran melewati medan ranjau, peran tempur bahaya udara, latihan penanggulangan kebakaran, Flaghoist Exercise, DCEX, VBSS, peran jangkar, Leaving Harbour, MFT dan Henrikan.

Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada II Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo selaku Dansatgasla yang On Board di KRI Hasan Basri-382 didampingi Asintel Danguspurla Koarmada II Kolonel Laut (E) Agung Wahyu Minulyo, turut menyaksikan jalannya latihan ke dua unsur laut tersebut.

Adapun kegiatan latihan ini merupakan implementasi progam kegiatan operasi dan latihan rutin sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, yang selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni terkait pembinaan SDM TNI AL yang unggul.

(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *