PRAJURIT YONTANKFIB 1 MAR ASAH KEMAMPUAN MENEMBAK MALAM HARI

SengkelatNews.Com – Prajurit, Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) melaksanakan menembak malam hari, kegiatan tersebut dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD II) TW II TA 2022 yang dilaksanakan di Subdenharrahlat Kostrad, Cibenda, Sukabumi, Jawa Barat. Sabtu (25/06/2022). Malam.

PRAJURIT YONTANKFIB 1 MAR ASAH KEMAMPUAN MENEMBAK MALAM HARI



Kegiatan ini merupakan untuk mengasah naluri tempur sebagai seorang prajurit Korps Marinir TNI AL. Sesuai perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran Korps Marinir TNI AL untuk selalu meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Letkol Marinir Wilibrordus,M.Tr.Opsla. Selaku Danyon Tankfib 1 Mar mengatakan, Menembak pada malam hari memiliki kesulitan tersendiri jika dibandingkan dengan menembak siang hari, karena cahaya sangat berpengaruh pada pembuatan Pejera bidikan maupun sebagai patokan untuk mengetahui keberadaan sasaran. Ujarnya.

Dengan keterbatasan cahaya dapat dimanfaatkan saat menembak malam antara lain cahaya senter, cahaya bulan, korek api, dan bara api rokok.  Apabila tidak dilatihkan, prajurit akan mengalami kesulitan dalam melakukan menembak. Selama kegiatan Prajurit harus mengutamakan faktor keselamatan dan keamaanan (Zero Accident) agar selama jalannya kegiatan tetap aman dan lancar.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *