Asah Naluri Tempur Prajurit Batalyon Ranratfib 1 Marinir Laksanakan Menembak Reaksi

SengkelatNews.Com – Dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II Tahun 2022 prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) melaksanakan menembak tempur reaksi di daerah latihan Cibenda, Sukabumi Jawa Barat, Minggu (26/06/2022).

Asah Naluri Tempur Prajurit Batalyon Ranratfib 1 Marinir Laksanakan Menembak Reaksi



Kegiatan dipimpin oleh Lettu Marinir Endang Rukmana selaku Katim materi menembak diawali dengan berdoa, briefing pelaku, dan dilanjutkan pelaksanaan menembak tempur reaksi meliputi menembak lorong reaksi, menembak jam dan jarak diatas Kendaraan Tempur BTR 50 PM. Menembak reaksi merupakan kemampuan lanjutan dari menembak tepat yang harus melekat pada diri setiap prajurit selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Magrono, S.E., M.M., tentang pembangunan sumber daya manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Disamping itu Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr. Opsla., disela sela kegiatan mengatakan, “Sebagai seorang prajurit TNI AL Korps Marinir latihan menembak reaksi ini berfungsi sebagai sarana untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan naluri tempur setiap prajurit, hal ini penting sebagai bentuk pembinaan keprofesionalan prajurit untuk menunjang pada saat penugasan, baik di dalam maupun di luar Negeri,” ungkapnya.

Dalam latihan menembak reaksi prajurit menggunakan senjata laras panjang jenis Senapan Serbu 1 (SS-1).(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *