PRAJURIT BATALYON ANGMOR 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN SAMARAN DAN PERLINDUNGAN

SengkelatNews.Com – Dalam rangka latihan TW II Tahun 2022 Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Menbanpur 1 Mar) prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Mar) melaksanakan latihan samaran dan perlindungan di daerah Latihan Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu, 26/06/22.

PRAJURIT BATALYON ANGMOR 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN SAMARAN DAN PERLINDUNGAN



Menindaklanjuti perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman.

Latihan kali ini dipimpin oleh Letda Mar Harman selaku Katim pelatih dan diawasi langsung oleh penilai dari Puslatpur 6 Marinir Antralina Serda Mar Juandi, kegiatan merupakan ilmu dasar untuk mengasah naluri tempur sebagai seorang prajurit Korps Marinir TNI Aangkatan Laut dalam latihan samaran dan perlindungan meliputi Samaran perorangan, Memilih dan membuat Stelling penembakan, Penyiapan sumur penembakan, Menentukan sektor penembakan, Membuat ringtangan atau jebakan.

Komandan Batalyon Angmor 1 Marinir (Danyonangmor 1 Mar) Mayor Marinir Edo Sidharta Halilintar, M, Tr. Opsla,. menyampaikan “Latihan ini untuk mendidik dan membekali para pelaku agar memiliki pengetahuan tentang teknik perkuatan medan, penyamaran yang baik dan benar sehingga dapat diaplikasikan dalam tugas operasi dan kedinasan TNI Angkatan Laut sebagai regu di Batalyon Infanteri atau jabatan lain”. ucapnya.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *