Prajurit Yonbekpal 1 Marinir Laksanakan Latihan Sanjak dalam Gerakan Perorangan

SengkelatNews.Com – Sebagaimana prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam pola pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul, Prajurit “Turangga Cakti” Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) melaksanakan latihan mengesan jejak (Sanjak) dalam Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW.II Tahun 2022 yang dilaksanakan di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Korps Marinir 6 Antralina Sukabumi Jawa Barat. Minggu (26/06/2022).

Prajurit Yonbekpal 1 Marinir Laksanakan Latihan Sanjak dalam Gerakan Perorangan



Sanjak merupakan salah satu materi pokok yang harus dikuasai oleh setiap prajurit korps Marinir. Kegiatan tersebut adalah bagian dari navigasi darat, dengan mengenali tanda-tanda medan yang ditinggalkan oleh orang atau binatang.

Dalam medan operasi, Sanjak merupakan kemampuan intelijen tempur (intelpur) yang digunakan untuk menganalisa jumlah dan pergerakan musuh. Dengan kemampuan yang terlatih, diharapkan prajurit bergerak senyap, cepat dan tepat dalam penghancuran sasaran.

Letkol Marinir Budi Cahyono, M.Tr.Opsla., selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Satuan Dasar (LSD) II TW. II TA.2022 menyampaikan, kegiatan latihan tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan perorangan dalam pergerakan tim, serta mempertajam dan meningkatkan kemampuan prajurit Yonbekpal 1 Marinir dalam hal bertempur.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *