BERSAMA RAKYAT, PASMAR 1 KORPS MARINIR HIJAUKAN DAERAH LATIHAN

SengkelatNews.Com – Segenap prajurit Pasmar 1 dipimpin oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., dan Pusat Latihan Tempur Korps Marinir (Puslatpurmar) 6 Antralina bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi melaksanakan penanaman pohon dan pembagian sembako kepada masyarakat bertempat di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir (Puslatpurmar) 6 Antralina, Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (27/06/2022).

BERSAMA RAKYAT, PASMAR 1 KORPS MARINIR HIJAUKAN DAERAH LATIHAN

Kegiatan penanaman pohon dan pembagian sembako ini dilaksanakan dalam rangka Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) Pasmar 1 dan Puslatpur 6 Antralina di wilayah kecamatan Jampang Tengah bersama masyarakat sekitar dengan harapan agar masyarakat lebih dekat untuk mengenal Korps Marinir. Terlebih lagi, mengingat Puslatpur 6 Antralina merupakan satuan Korps Marinir yang ada di Sukabumi adalah satu-satunya di Jawa Barat.

Lebih lanjut, Kegiatan ini sengaja dilaksanakan ditengah-tengah kegiatan Latihan Satuan Dasar (LSD) Tri Wulan (TW) II Pasmar 1 tahun 2022 karena sesuai dengan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang pelarangan penebangan pohon di seluruh Kesatrian jajaran TNI AL, sekaligus mendukung program Pemerintah dalam rangka melindungi dan melestarikan alam.

Dalam amanatnya Danpasmar 1 mengatakan, “Maksud dari kegiatan penanaman pohon ini adalah untuk merehabilitasi lahan yang terdegradasi guna mengembalikan fungsi lahan sebagai penyangga daerah sekitar dari bahaya banjir, tanah longsor serta untuk meningkatkan penyerapan karbondioksida dalam rangka mitigasi perubahan iklim global dan masih banyak lagi manfaat lainnya bagi kelestarian alam Indonesia sebagai salah satu paru-paru Dunia,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar Puslatpurmar 6 Antralina dengan dihadiri oleh mantan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Lakmana Madya TNI (Purn) Achmad Taufiqoerrochman M., S.E., para Asisten Danpasmar 1, Danbrigif 1 Mar Kolonel Marinir Freddy Ardianzah, Danmenbanpur 1 Mar Kolonel Marinir Witarsa, S.Kom., M.M., para pejabat Forkopimda Kabupaten Sukabumi, pejabat TNI/Polri di Kabupaten Sukabumi, serta tokoh masyarakat Sukabumi.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *