Pertajam Naluri Tempur Prajurit Yonbekpal 1 Marinir Laksanakan Latihan Dalam Pertahanan

Dalam rangka meningkatkan dan mengasah naluri tempur pada latihan perorangan (LSD) II, TW II TA. 2022 prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) melaksanakan latihan dan pendalaman materi tentang pertahanan atau Harboring di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Korps Marinir 6 Antralina Sukabumi Jawa Barat. Senin (27/06/2022).

Pertajam Naluri Tempur Prajurit Yonbekpal 1 Marinir Laksanakan Latihan Dalam Pertahanan

Latihan tentang materi pertahanan tersebut dipimpin oleh Letda Marinir M. Abib Fadli yang meliputi tentang hal-hal yang dilakukan dalam membuat pertahanan diantaranya membersihkan lapangan tembak, menentukan garis lingkaran pertahanan, pemasangan ranjau dan rintangan, membersihkan untuk kedudukan penembak, membuat hubungan jaringan komunikasi dengan patroli dan diawasi komandan peleton (Danton). Kemudian menggali lubang perlindungan penembakan (Sumur penembakan) di luar lingkaran pertahanan untuk penempatan pos tinjau, menggali lubang untuk senjata bantuan, menyamarkan seluruh lubang perlindungan (box perlindungan) termasuk untuk pembuangan sampah dan toilet.

Maksud dan tujuan latihan ini selain untuk meningkatkan kemampuan perorangan dan satuan dalam melaksanakan tugas yang diemban juga sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Sementara itu Danyon Bekpal 1 Marinir Letkol Marinir Budi Cahyono, M.Tr.Opsla., berpesan kepada seluruh prajurit “Turangga Cakti” agar serius dalam menerima dan menyerap materi yang diberikan oleh pelatih sehingga dapat diaplikasian di lapangan dengan baik dan benar dalam menjalankan tugas yang diberikan untuk menjadi prajurit yang terlatih, loyal, profesional dan militan.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *