Petarung Brigif 1 Marinir Laksanakan Gerak Maju Untuk Kontak

SengkelatNews.Com – Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Marinir Tahun 2022, pada Daerah Latihan II hari keempat melaksanakan materi Gerak Maju Untuk Kontak (GMUK) yang berlokasi di Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu 26/0622.

Petarung Brigif 1 Marinir Laksanakan Gerak Maju Untuk Kontak

Kegiatan tersebut dimulai dari daerah kumpul, pemberian perintah operasi sampai dengan daerah persiapan dan menyelesaikan sasaran pokok. Pada materi latihan ini prajurit Brigif 1 Marinir menerima berbagai rintangan seperti dimedan sebenarnya baik dari alam maupun musuh, seperti medan ranjau, sniper, kontak kanan, kiri, depan dan belakang dilanjutkan dengan pergerakan menuju daerah persiapan.

Hal tersebut menindak lanjuti perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang membangun sumber daya yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman.

Dalam kesempatan tersebut Danbrigif 1 Marinir Kolonel Marinir Freddy Ardianzah menyampaikan,
“Laksanakan latihan ini dengan
dengan sungguh-sungguh dan maksimal, jangan menganggap kegiatan tersebut sebagai rutinitas belaka, namun dijadikan kegiatan tersebut sebagai tempat untuk menempa kita menjadi prajurit yang terlatih, profesionalisme dan militan sehingga siap untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok Korps Marinir, “ucapnya. (PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *