PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR PERTAJAM IMMP DALAM LSD II TW II TAHUN 2022

SengkelatNews.Com – Dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) TW II TA. 2022, sekaligus menindaklanjuti prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., tentang penyelarasan doktrin, Ops-Lat dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini, Prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) laksanakan latihan dengan materi Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP) bertempat di Puslatpur Korps Marinir 6 Antralina, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (27/06/2022).

PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR PERTAJAM IMMP DALAM LSD II TW II TAHUN 2022

Kegiatan latihan yang dipimpin oleh Dantonma Yonpom 1 Marinir Letda Mar Yuliandri Sandi tersebut melatihkan beberapa materi meliputi Orientir Peta, Reseksi, Interseksi dan Kompas Siang .

Lebih lanjut Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Marinir) Letkol Laut (PM) Daniel Dwi Handoyo, S.H., mengatakan, tak hanya untuk memelihara dan mempertajam naluri tempur, latihan ini juga bertujuan agar seluruh prajurit Yonpom 1 Mar mampu untuk memahami dan menguasai serta menerapkan ilmu tersebut dengan yang baik dan benar.

“Selain itu latihan tersebut memiliki makna penting dan strategis bagi prajurit Yonpom 1 Marinir yang merupakan proses pembinaan naluri dan teknik tempur lapangan yang menyeluruh,” Ungkapnya

Ia menambahkan, penggunaan peta dan kompas sebagai dasar ilmu medan dan membaca peta sehingga sangat penting bagi prajurit dan dapat digunakan sebagai sarana taktik maupun kegiatan taktis lainnya.

“IMMP sangat diperlukan untuk membaca situasi medan dalam rangka manuver pasukan dan pengarahan bantuan tembakan, sehingga akan mempengaruhi keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” ujar Danyonpom 1 Mar.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *