TIM PASMAR 3 RAIH JUARA I TOURNAMENT BOLA VOLI IVOM CUP

SengkelatNews.Com – Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E, didampingi Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Desy Y Rudy Sulistyanto menyaksikan secara langsung pertandingan partai final tournament bola voli Ikatan Voli Makotyamsa (Ivom) Cup yang mempertemukan antara tim Pasmar 3 melawan tim Badak Hitam yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Sorong di Lapangan Kelurahan Makotyamsa, Distrik Mayamuk, Kab. Sorong, Papua Barat. Minggu (26/06/2022).

TIM PASMAR 3 RAIH JUARA I TOURNAMENT BOLA VOLI IVOM CUP

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 16 tim bola voli di Sorong, yang dibagi ke dalam 4 grup dan menggunakan sistem kompetisi penuh. Dalam partai final, sebelumnya dilaksanakan pertandingan perebutan juara ketiga dan keempat yang diperebutkan oleh tim Yonzipur 20/PPA dengan tim Bank Papua Cabang Aimas dan berakhir dengan kemenangan tim Bank Papua Cabang Aimas.

Antusiasme dan sorak-sorai masyarakat yang menyaksikan secara langsung turut memeriahkan jalannya pertandingan ketika tim Pasmar 3 maupun tim Badak Hitam memasuki lapangan. Pertandingan berjalan dengan ketat, serta jual beli serangan tersaji dalam pertandingan yang berlangsung sebanyak 5 set. Perolehan skor set pada pertama (23-25) untuk tim Badak Hitam. Sementara set kedua (25-12) dan set ketiga (25-19) dikuasai oleh tim Pasmar 3. Pada set keempat (27-26) kembali tim Badak Hitam unggul sehingga skor imbang menjadi 2-2. Pada pertandingan penentuan, dengan kegigihan serta semangat pantang menyerah tim bola voli Pasmar 3 berhasil menjuarai tournament Ivom Cup dengan skor akhir 15-9.

Usai pertandingan, Komandan Pasmar 3 mengucapkan selamat atas kemenangan yang telah diraih oleh tim bola voli Pasmar 3 dan menekankan kepada para pemain agar tetap rendah diri, terus berlatih meningkatkan kemampuan guna menghadapi event-event selanjutnya.

Ketua panitia pelaksana tournament Ivom Cup Bapak Biner Salasa S, KEP, secara khusus menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pasmar 3 yang telah memberi dukungan secara maksimal sehingga tournament dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Di akhir acara, Wakil Bupati Kabupaten Sorong Bapak Suka Harjono, S.Sos., M.Si, menyerahkan piala dan uang pembinaann kepada para juara, serta menyebutkan bahwa kehadiran Pasmar 3 telah memberikan pengaruh positif bagi perkembangan olahraga di Papua, khususnya di Kabupaten Sorong. Dalam kesempatan tersebut selain berhasil memperoleh juara 1, Pasmar 3 juga menyabet predikat tosser terbaik yang diraih oleh Prada Marinir Raimon Kawengian. Turut hadir pada kegiatan tersebut anggota DPRD Kab. Sorong, anggota Komisi l DPRD Papua Barat, Kapolsek Aimas, Koramil Persiapan Mayamuk Kodim 1802/Sorong,  Kepala Distrik Mayamuk serta para tamu undangan lainnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *