Tingkatkan Profesionalisme Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Menembak Senjata Batuan

Senfkelatnews.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit melalui Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II Tahun 2022 prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) melaksanakan menembak senjata bantuan di daerah latihan Cibenda, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (28/06/2022).

Tingkatkan Profesionalisme Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Menembak Senjata Batuan



Kegiatan latihan yang merupakan program dari Komando atas ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan petembak senjata Kendaraan Tempur (Ranpur), sehinga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AL Korps Marinir khususnya bagi personel yang mengawaki Ranpur, selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Magrono, S.E., M.M., tentang meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur tinggi.

Sementara itu Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr. Opsla., selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam mengaplikasikan ilmu dan ketrampilan menembak, sehingga apa yang menjadi tujuan dalam pembinaan kemampuan prajurit dapat tercapai dengan hasil yang optimal.” ungkapnya.

Dalam latihan menembak tersebut menggunakan senjata jenis General Purpose Machine Gun (GPMG) 7,62 mm, Pulemyot Kalashnikova-Tank (PKT) 7,62 mm dan Coax Browning (CB) 12,7 mm.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *