ASAH KEMAMPUAN, PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR LAKSANAKAN TEKNIK DASAR PERTEMPURAN

Sengkelatnews.com – Dalam rangka mengasah kemampuan pertempuran dalam Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II Tahun 2022, Prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) melaksanakan latihan Teknik Dasar Pertempuran (Niksarpur) di Puslatpur Korps Marinir 6 Antralina, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (28/06/2022).

ASAH KEMAMPUAN, PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR LAKSANAKAN TEKNIK DASAR PERTEMPURAN



Adapun latihan Niksarpur ini selaras dengan perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Lebih lanjut Materi Niksarpur ini merupakan pelajaran ataupun pengetahuan militer tentang Teknik Dasar Pertempuran, baik Pertempuran Kota dan Hutan Gunung. Seperti disampaikan oleh Wasdal Latihan Kapten Laut (PM) Yudi Molgan, S.H., materi ini dilaksanakan untuk mengingat kembali materi-materi Teknik Dasar Pertempuran yang pernah didapatkan di Lembaga Pendidikan. Para anggota hanya mengulangi lagi agar tidak lupa, untuk itu laksanakan dengan semangat dan rasa tanggung jawab.

Materi yang disampaikan kali ini adalah materi dasar pergerakan dalam pelaksanaan patroli, dengan mengingat kembali materi 5M yaitu Menghilang, Merayap, Mengguling, Membidik dan Menembak yang pernah diajarkan dan dilatihkan sebelumnya. Berkaitan dengan hal tersebut maka kemampuan teknik dasar bertempur tersebut mutlak diberikan kepada para prajurit sebagai pelaksana tempur di lapangan maupun saat sedang tugas operasi.

“laksanakan kegiatan ini dengan sungguh–sungguh dengan mengerahkan segenap keterampilan dan kemampuan yang dimiliki, serta utamakan faktor keamanan personel dan material sehingga kegiatan Latihan Niksarpur dapat bermanfaat dan bila suatu saat kapan pun dibutuhkan atau diperlukan Prajurit Yonpom 1 Mar selalu siap dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang Prajurit TNI yang mahir dan terlatih“, Ungkap Wasdal Latihan.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *