PRAJURIT YONMARHANLAN II BERLATIH BELADIRI KARATE DAN WING CHUN DUMMY

Sengkelatnews com – Dalam rangka pembinaan satuan, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang melaksanakan latihan beladiri karate dilanjutkan berlatih wing chun dummy di lapangan Mako Yonmarhanlan II yang bertempat di Jln. Sutan Syahrir Bukit Putus Kecamatan Lubuk Begalung Padang Sumatera Barat, Rabu (29/06/2022).

PRAJURIT YONMARHANLAN II BERLATIH BELADIRI KARATE DAN WING CHUN DUMMY



Menindak lanjuti kebijakan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dengan membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Demi mempertajam dan mengasah kemampuan beladiri prajurit, Letda Marinir Americanos mengajak prajurit untuk berlatih karate dan wing chun dummy dengan menggunakan boneka kayu. Tehnik kemampuan beladiri jarak dekat ini harus dikuasai oleh setiap prajurit dan sangat berguna bagi tiap-tiap personel TNI Angkatan Laut khususnya Korps Marinir.

Setiap prajurit tetap berpedoman kepada sumpah karate seperti sanggup memelihara kepribadian, sanggup patuh pada kejujuran, sanggup mempertinggi prestasi, sanggup menjaga sopan santun dan sanggup menguasai diri.

Danyonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago mengatakan bahwa beladiri ini sangat berguna bagi setiap prajurit karena tidak tutup kemungkinan beladiri karate ini akan digunakan pada saat situasi tertentu yang bersifat emergency tanpa adanya penggunaan senjata atau alat perlindungan diri baik di medan pertempuran maupun dalam kehidupan sehari-hari.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *