Batalyon Ranratfib 1 Marinir Laksanakan Menembak Diatas Ranpur

Sengkelatnews.com – Guna memelihara dan meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit melalui Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II Tahun 2022 Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) melaksanakan menembak Senapan Mesin Berat (SMB) 12,7 mm di daerah latihan Cibenda, Sukabumi Jawa Barat, Rabu (29/06/2022).

Batalyon Ranratfib 1 Marinir Laksanakan Menembak Diatas Ranpur



Dalam latihan menembak SMB diatas Kendaraan Tempur (Ranpur) BTR 50 PM ini menggunakan Coax Browning (CB) kaliber 12,7 mm sasaran jarak 1000 meter dalam pelaksanaannya, selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Magrono, S.E., M.M., tentang meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur tinggi.

Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr. Opsla.,bertindak selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menegaskan, tujuan dilakukan latihan menembak ini untuk memelihara dan meningkatkan profesionalisme pengawak senjata tanpa melibatkan manuver pasukan dengan harapan mampu menghancurkan sasaran sesuai target yang dilakukan secara efisien dan efektif.

Diharapkan dengan dilaksanakannya latihan menembak ini prajurit Batalyon Ranratfib 1 Marinir dapat memiliki tingkat kemampuan dan keterampilan yang maksimal.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *