Asah Professionalisme Prajurit Yonbekpal 1 Marinir Laksanakan Latihan Pemeliharaan dimedan Tempur

Terus tingkatkan professionalisme dan pengetahuan hukumnya wajib bagi tiap prajurit, Itulah yang dilakukan Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar), dalam latihan tingkat seksi pada latihan TW II Ta. 2022 seksi Pemeliharaan (Sie HAR) memberikan pembekalan pengetahuan dan melaksanakan problem latihan tentang Pemeliharaan Kendaraan bermotor (Har Ranmor), maupun Pemeliharaan Senjata rusak di medan Operasi (Har Senj). Latihan ini digelar di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Korps Marinir 6 Antralina Jampang Tengah Sukabumi Jawa Barat. Jumat (01/07/2022).

Asah Professionalisme Prajurit Yonbekpal 1 Marinir Laksanakan Latihan Pemeliharaan dimedan Tempur



Kegiatan latihan tingkat seksi dalam latihan TW II ini dipimpin oleh Katim materi Letda Marinir Angga Yuda mengajak prajurit Turangga Cakti untuk memahami Ilmu Pemeliharaan mulai dari Pemeliharaan tingkat 1 dan tingkat 2. Hal tersebut sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M., tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Pada latihan di sekenariokan kompi A Ton 1 mengalami kerusakan senjata SS1 pengatur tembakan rusak pada kordinat CO. 9686 – 2241 dan perbaikan tingkat II Kendaraan Ranmor mengalami patah As pada Co. 9823 – 2221. Kemudian Sie Har Ranmor dan Sie Har Senj mendapatkan Perintah dari Posko Bekpal untuk melaksanakan perbaikan di kordinat tersebut dengan cara Orientir Peta (IMMP) dan gerakan taktis Prajurit “Turangga Cakti” menuju ke titik kordinat yang telah ditentukan.

Komandan Batalyon Bekpal 1 Marinir Letkol Marinir Budi Cahyono, M.Tr.Opsla., berharap dengan diadakannya latihan seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan seluruh prajurit Yonbekpal 1 Mar sesuai dengan tugas yang diemban masing-masing personil.

“Semoga kesiapan kita ini menjadi tolak ukur untuk kesiapan penugasan-penugasan dari satuan atas dengan harapan setiap indikasi segera bisa diantisipasi dan ditindaklanjuti,” pungkas Danyon Bekpal 1 Marinir.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *