PRAJURIT YONKES 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN EVAKUASI MEDIS UDARA

Sengkelatnews.com – Dalam rangka latihan LSL 1 TW II Tahun 2022, Prajurit Yonkes 1 Marinir laksanakan latihan Evakuasi korban usus terburai dengan menggunakan evakuasi medis udara (EMU) yang dilaksanakan di Pusat Latihan Tempur 6 Marinir (Puslatpur 6 Mar) Antralina, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (01/07/2022).

PRAJURIT YONKES 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN EVAKUASI MEDIS UDARA



Kegiatan yang digelar sebagai bentuk Menindak Lanjuti Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.MM., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan Profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Dalam latihan ini prajurit Yonkes 1 Marinir melaksanakan rangkaian kegiatan yang meliputi evakuasi medis udara dengan problem korban mengalami usus terburai.

Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Mar) Letkol Laut (K) dr. Suryantoko Sp.THT.KL.,M.Tr.Opsla., menyampaikan “maksimalkan latihan kali ini dengan segala kemampuan dan pengalaman yang kalian miliki, lakukan yang terbaik dan tunjukan bahwa prajurit Yonkes 1 Marinir adalah prajurit petarung yang tangguh dan tidak mengenal menyerah,” ucap Danyonkes 1 Mar.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *