Ton Banrat Yonbekpal 1 Marinir Laksanakan Pengawalan Pendistribusian Bekal Kelas

Sengkelatnews – Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M., tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) Peleton Bantuan Pendarat (Ton Banrat) melaksanakan latihan Pengawalan pendistribusian Bekal kelas I sampai dengan Bekal kelas V, Pada latihan tingkat Pleton TW II, Ta. 2022 di Puslatpur Marinir 6 Antralina, Jampang Tengah, Sukabumi Jawa Barat. Minggu (03/07/2022).

Ton Banrat Yonbekpal 1 Marinir Laksanakan Pengawalan Pendistribusian Bekal Kelas



Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Latihan TW II TA. 2022 Menbanpur 1 Marinir dengan tujuan memelihara dan meningkatkan serta mengasah naluri tempur Prajurit Yonbekpal 1 Marinir agar tetap terpelihara baik di Satuan maupun di daerah operasi.

Fungsi dari Ton Banrat sangatlah vital dalam melaksanakan pengawalan pendistribusian Logistik Bekal Kelas I sampai dengan bekal kelas V karena untuk menjamin keamanan dalam pendistribusian bekal sehingga satuan Kawan dapat terdukung dalam keadaan baik, jumlah, jenis dan waktu yang tepat, sehingga memberikan daya gerak dan daya tembak yang sebesar-besarnya sehingga tercapai kemenangan pada pasukan kawan.

Komandan Batalyon Bekpal 1 Marinir Letkol Marinir Budi Cahyono, M.Tr. Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangatlah penting, yang bertujuan untuk melatih kemampuan personel sehingga para Prajurit Turangga Cakti Yonbekpal 1 Marinir diharapkan selalu siap dan mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh Komando atas dan juga sebagai bekal kepada prajurit untuk melaksanakan tugas ke depannya.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *