Kasrem 084/Bhaskara Jaya, ajak Personilnya Panen Sayuran Hasil Budidaya

Sengkelatnews.com – SURABAYA,- Kasrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf H. Sugiyono, S. Sos, M.Si. mengajak personilnya memanen hasil tanaman sayuran yang ditanam dengan system akuaponik dan organik (Non Pestisida) di lahan belakang kantor Makorem 084/BJ jalan A. Yani No 1 Surabaya.Senin(04/07/2022)


“kita sudah beberapa kali menikamti hasil jerih payah dengan budidaya sayuran yang kita tanam dengan system akuaponik dan organik (Non Pestisida) ini,” kata Kasrem.


Kasrem menjelaskan,”dengan memanfaatkan keterbatasan lahan di daerah perkotaan khususnya di Makorem 084/BJ, sekaligus memiliki keuntungan ganda yaitu dengan produk sayuran yang dikenal dengan system akuaponik dan organik(Non Pestisida).”jelasNya.

Lebih lanjut,” bahwa dengan penerapan teknologi akuaponik dan Organik (Non Pestisida), budidaya tanaman tetap dapat dilakukan dengan cara lebih mudah dan memiliki keuntungan ganda, meskipun dengan kondisi keterbatasan lahan dan air.

“Jenis Tanaman yang berhasil dibudidayan saat ini adalah jenis Kangkung, Sawi dan Cabai. System yang diaplikasikan adalah systim aquaponik dan organik (Non Pestisida) yang sangat efektif dan relatif cepat bisa dinikmati hasilnya. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya mendukung ketahanan pangan di tengah harga sembako terutama sayuran yang merangkak naik di pasaran.”terangNya.


Kolonel Inf H. Sugiyono, S. Sos, M.Si.menegaskan,”Kegiatan budidaya sayuran ini dalam rangka memanfaatkan lahan kosong di sekitar perkantoran, juga sebagai upaya ketahanan pangan di tengah harga sembako terutama sayuran yang semakin merangkak naik di pasaran” TegasNya.(pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *