Kegiatan jalasenastri ranting A cabang 1 korcab Pasmar 1.

Sengkelatnews.com – Ketua Jalasenastri Ranting A Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny. Nathalia Jan Risa memimpin langsung panen hasil ketahanan pangan sayuran dan ikan bertempat di area perkebunan dan budi daya ikan air tawar Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara Senin (04/07/2022).

Kegiatan jalasenastri ranting A cabang 1 korcab Pasmar 1.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka hari kerja Jalasenastri Ranting A Cabang 1 Korcab Pasmar 1 yang diawali dengan memanen hasil perkebunan yaitu sayur-sayuran serta panen ikan dilanjutkan dengan memasak hasil ketahanan pangan tersebut bersama ibu ketua beserta pengurus dan istri perwira Yontaifib 1 Mar.

Kegiatan jalasenastri ranting A cabang 1 korcab Pasmar 1.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Jan Risa Romy U., M. Tr.Opsla., menyampaikan, tiga pilar dalam ketahanan pangan yang meliputi ketersediaan (availability), keterjangkauan (accessibility) baik secara fisik maupun ekonomi, dan stabilitas (stability) yang harus tersedia dan terjangkau disetiap saat dan setiap tempat. Dengan demikian kegiatan yang terlaksana kali ini harapanya dapat di implementasikan oleh segenap prajurit Yontaifib 1 Mar pada saat ditempat tinggal (rumah) maupun pada saat berada dipenugasan.

Untuk diketahui bersama, usai pelaksanaan panen, ketua jalasenastri beserta pengurus ranting A cabang 1 korcab Pasmar 1 menanam kembali bibit sayur-sayuran sehingga kedepanya bisa bermanfaat bagi seluruh prajurit Yontaifib 1 Mar serta masyarakat sekelilingnya.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *