PRAJURIT YONIF 2 MARINIR, RAIH PRESTASI PADA FORNAS VI SUMSEL TAHUN 2022 CABANG ORIENTEERING

Sengkelatnews.com – Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir Prada Marinir Khairil Anam yang tergabung dalam Kontingen DKI Jakarta berhasil meraih juara 3 dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2021 Sumatera Selatan Cabang Orienteering.

PRAJURIT YONIF 2 MARINIR, RAIH PRESTASI PADA FORNAS VI SUMSEL TAHUN 2022 CABANG ORIENTEERING



Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2021 Sumatera Selatan resmi dibuka di Arena Dayung Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat malam, oleh Menteri Pemuda Olahraga Zainuddin Amali mewakili Presiden Jokowi.

Sebanyak 12.141 penggiat olahraga rekreasi dari 34 provinsi ambil bagian pada ajang yang sempat tertunda selama satu tahun karena adanya pandemi COVID-19 yang digelar di Kota Palembang dan Ogan Ilir, Kabupaten Ogan Ilir, 1-7 Juli 2022.

Berikut daftar peringkat 10 besar Fornas VI Cabang Orienteering antara lain:

MEN 21 Elite :
1. Kusuma Negara (Jawa Tengah)
2. Aji Santoso (Jawa Tengah)
3. Khairil Anam (DKI Jakarta / Yonif 2 Marinir)
4. Asep setiawan (Sulawesi Tengah)
5. Akbar Riski (DKI Jakarta)
6. Sartono (DKI Jakarta / Yonif 2 Mar)
7. Teguh Arga P. (DKI Jakarta / Yonif 2 Mar)
8. Irman (Jawa Timur / Taifib 2 Surabaya )
9. Andi Lalang (Selawesi Tengah)
10. Safiul Alim (DKI Jakarta / Yonif 2 Mar)

Meskipun baru pertama kali mengikuti event tingkat Nasional ini Prada Mar Khairil Anam berhasil menunjukkan kemampuanya dengan mengalahkan atlet-atlet Nasional yang berlaga pada Fornas ini.

“Tentunya saya sangat senang dengan raihan ini, dan merupakan pengalaman pertama berlaga pada event Nasional, saya berhasil mengalahkan rasa nerveous saya sehingga berhasil meraih juara ketiga,” ujar atlet orienteering Yonif 2 Marinir itu.

Dia berharap dengan raihan juara ini dapat menjadi awal yang bagus untuk mengikuti event-event lain kedepannya.

Pada kesempatan lain Danyonif 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han)., M.Tr. Opsla mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh atlet Yonif 2 Marinir yang berlaga dalam event tersebut karena sebagian besar berhasil meraih peringkat 10 besar.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *