KEKELUARGAAN DAN KEKOMPAKAN PRAJURIT RODA RANTAI

Sengkelatnews.com – Jakarta, Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir (Danmenkav 1 Mar) Kolonel Marinir Wisnu Syogo, M. Tr. Hanla., memberikan Jam Komandan dan coffee morning kepada seluruh Prajurit Roda Rantai di Taman Kavaleri Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa,(05/07/2022).

KEKELUARGAAN DAN KEKOMPAKAN PRAJURIT RODA RANTAI


Komunikasi yang aktif antara Komandan dengan Prajurit adalah suatu bukti kedekatan seorang Pimpinan kepada anggotanya, hal tersebut menjadi sarana kendali untuk menyampaikan segala perintah dan penekanan dari satuan atas serta menerima keluh kesah anggota baik
di dalam maupun di luar dinas.

Sesuai dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang Berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif.

Dalam kesempatan itu Danmenkav 1 Mar menyampaikan beberapa pengarahannya yaitu untuk selalu mempertahankan jati diri sebagai prajurit Roda Rantai , pembinaan senior junior yang terarah serta menjauhkan diri dari pelanggaran, mempersiapkan diri maupun material Tempur yang dimiliki Resimen Kavaleri guna menghadapi latihan maupun penugasan yang akan datang, mempersiapkan anggota yang sudah eligibel untuk pendidikan perubahan strata baik Tamtama maupun Bintara, beliau juga menyampaikan kepada setiap anggota agar menggunakan kaporlap dengan baik.

Kemudian beliau memperkenalkan Koperasi Menkav 1 Mar yang sedang direnovasi, yang sesuai dengan Prioritas Kasal yakni pembangunan dan peningkatan sarpras Pangkalan TNI AL.

Renovasi ini juga didasari atas persetujuan pada Rapat Anggota tentang kemajuan Koperasi Menkav 1 Mar, beliau berharap agar seluruh Pajurit dapat menggunakan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya.

Setelah itu Komandan mempertontonkan filler kegiatan yang dilaksanakan oleh Menkav 1 Mar dimasa kepeimpinan beliau dan diakhiri dengan pertandingan bola voli antar batalyon yang dimenangkan oleh Yon Kapa 1 Mar.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *