Batalyon Ranratfib 1 Marinir Bagikan Kaporlap Prajurit

Sengkelatnews.com – Jakarta, Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Mar (Yonranratfib 1 Mar) distribusikan perlengkapan perorangan lapangan (Kaporlap) kepada prajurit berupa Pakaian Dinas Lapangan (PDL) TNI Angkatan Laut bertempat di Gudang Logistik Yonranratfib 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (06/07/2022).

Batalyon Ranratfib 1 Marinir Bagikan Kaporlap Prajurit



Sesuai dengan surat telegram Kepala Staf TNI Angkatan Laut dan surat edaran Komandan Korps Marinir tentang penggunaan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) yang semula merupakan pakaian dinas KRI kini telah resmi ditetapkan sebagai Pakaian Dinas Lapangan TNI Angkatan Laut. Teknik pembagiannya Kaporlap ini didistribusi langsung ke masing-masing prajurit yang merupakan jatah tahun 2022

Sementara itu Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr. Opsla., menyampaikan bahwa pembagian Kaporlap ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian pimpinan TNI Angkatan Laut kepada seluruh prajurit. “Diharapkan dengan penerimaan Kaporlap ini mampu meningkatkan motivasi bagi peningkatan semangat dan etos kerja prajurit dalam berdinas” ungkapnya.

Selain Pakaian Dinas Lapangan (PDL) juga dibagikan badge Pakaian Dinas Harian (PDH), pendistribusian Kaporlap langsung diawasi oleh Letda Marinir Muchiyat selaku pelaksana harian Perwira Seksi Logistik Yonranratfib 1 Mar untuk meyakinkan seluruh prajurit menerima pembagian Kaporlap.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *