Surabaya Berangkatkan 151 Pemuda Terbaik
Calon Taruna AAL Ke Seleksi Pusat

Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V memberangkatkan 151 pemuda terbaik Calon Taruna (Catar) Akademi Angkatan Laut menuju seleksi tingkat pusat. Pemberangkatan calon Taruna tersebut dilepas oleh Komandan Lantamal V yang diwakili oleh Wakil Komandan Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, Rabu (6/07) di Mako Lantamal V, Perak Surabaya.

Surabaya Berangkatkan 151 Pemuda Terbaik<br>Calon Taruna AAL Ke Seleksi Pusat



151 pemuda tersebut terdiri dari 144 orang Calon Taruna dan 7 orang calon Taruni Wanita. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, seleksi tingkat pusat penerimaan Taruna tahun ini dilaksanakan di Pangkalan Marinir (Lanmar) Surabaya, dimana nantinya para pemuda pilihan calon Taruna AAL akan kembali bersaing dengan peserta dari seluruh tanah air.

“Saya ucapkan selamat karena kalian telah terpilih dari Panda Lantamal V untuk berangkat mengikuti seleksi di tingkat pusat. Namun jangan terlena karena tahapan selanjutnya akan lebih berat, untuk itu tetaplah fokus dalam menghadapi tes, dan disiplin dalam mengikuti aturan yang ditetapkan oleh panitia”, ungkap Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal V.

“Segera menyesuaikan diri, dan ikuti peraturan yang berlaku, tetap jaga Kesehatan, manfaatkan waktu yang ada untuk terus belajar dan berlatih, serta tidak lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa” pesan Danlantamal V menutup amanat tersebut.

Sebelum mencapai tahapan ini, para pemuda yang diberangkatkan telah bersaing pada tahapan seleksi di Panda Lantamal V dengan sangat ketat. Tercatat dari 151 Calon Taruna, merupakan peserta yang terpilih dari 1.640 pendaftar yang ada di wilayah kerja Panda Lantamal V.

Turut hadir dalam upacara pemberangkatan calon Taruna Pria/Wanita Akademi Angkatan Laut tahun 2022 ini para Pejabat Utama Lantamal V diantaranya, para Asisten Danlantamal V, para Kepala Satuan Kerja Lantamal V, serta pejabat terkait lainnya.(pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *