DUKUNG PROGRAM KALI BERSIH, PRAJURIT YONMARHANLAN XI SERBU DRAINASE DAN KALI MANGGA DUA

Sengkelatnews.com – Merauke, Dalam rangka mendukung Program Kali Bersih (Prokasi), Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI Merauke beserta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke, Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua Merauke dan masyarakat setempat melaksanakan kegiatan pembersihan kali dan saluran drainase bertempat di Kali Mangga Dua, Jl. Bakti Distrik Merauke Kab. Merauke, Papua Selatan. Jumat (08/07/22).

DUKUNG PROGRAM KALI BERSIH, PRAJURIT YONMARHANLAN XI SERBU DRAINASE DAN KALI MANGGA DUA



Kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Yonmarhanlan XI Mayor Marinir Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla didampingi Kepala BWS Papua Merauke, Ir. Yulianus M. Mambrasar, S.ST., M.Si., M.T, yang diikuti sekitar 200 orang terdiri dari prajurit Yonmarhanlan XI, Petugas BWS Papua Merauke, dan masyarakat setempat.

Pada kegiatan prokasi tersebut, Komandan Yonmarhanlan XI Mayor Marinir Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla menyampaikan selain mendukung program kali bersih dari Pemerintah Kab. Merauke, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga menimbulkan rasa nyaman terhadap masyarakat yang tinggal disekitar Kali Mangga Dua.

Lebih lanjut dikatakan, selain untuk mengajak masyarakat setempat untuk peduli terhadap lingkungannya dengan sering membersihkan sampah yang ada di kali tersebut, kegiatan yang dilaksanakan tersebut selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H., para Asisten Danlantamal XI dan Kadispotmar Lantamal XI Letkol Marinir Arief Rahman Hakim, M.Tr.Hanla.(pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *