PERAWATAN KENDARAAN TAKTIS YANG DIMILIKI YONKOMLEK 1 MAR

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam menjaga kondisi kendaraan Taktis jenis Digital Direction Finder (DDF) yang dimiliki Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek 1 Mar), melaksanakan Pemeliharaan dan Perawatan (Harwat) Kendaraan Taktis (Rantis) di Garase Yonkomlek 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at (08/07/2022).

PERAWATAN KENDARAAN TAKTIS YANG DIMILIKI YONKOMLEK 1 MAR



Menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., ‘’tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta Tangguh menghadapi segala ancaman’’.

Adanya kegiatan ini adalah sebagi wujud betapa pentingnya Pemeliharaan kendaraan taktis apabila sewaktu-waktu kendaraan tersebut digunakan dalam Latihan maupun penugasan, sehingga kendaraan selalu siap pada saat Rantis digunakan.

Dalam pemeliharaan ini meliputi pemeliharan seperti sistem kelistrikan, bahan bakar, pelumasan, pendingin (air/oli), pengapian dan pengisapan udara. Pemeriksaan bila perlu tambahkan BBM (Bahan Bakar) Air, dan Oli.

Komandan Batalyon Komlek 1 Mar Letkol Mar Seger Birawa S.A.P.,M.Tr.Opsla mengharapkan kepada para prajuritnya agar tetap melaksanakan Pemeliharaan dan Perawatan (Harwat) Kendaraan Taktis (Rantis) secara rutin, agar kendaraan yang dimiliki tidak ada kendala pada saat digunakan dalam latihan maupun saat penugasan.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *